Vitamin Dan Nutrisi Yang Di Perlukan Untuk Ibu Hamil Dan Sangat Di Rekomendasikan Para Dokter


Vitamin ibu hamil dan janin sangatlah membutuhkan asupan makanan ketika berada di dalam perut sang ibu (kandungan) hal ini sangat penting bagi kesehatan dan perkembangan bayi tersebut. ibu hamil tersebut harus menjaga kesehatan tubuhnya yaitu dengan mengonsumsi nutrisi yang masuk ke dalam tubuh. serta menjaga agar si bayi yang ada di dalam kandungan tetap terjaga.

Nutrisi yang sehat tersebut bukan hanya untuk sang ibu saja. asupan makanan tersebut bermanfaat bagi calon bayi yang ada di dalam kandungan. selain makanan 4 sehat 5 sempurna, seorang ibu hamil juga harus memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral yang cukup bagi perkembangan janin agar tetap sehat.

Dengan cara mengonsumsi vitamin serta suplemen yang mengandung vitamin untuk ibu hamil. Anda masih bingung apa sajakah suplemen atau vitamin tersebut?. di sini saya akan memberikan vitamin ibu hamil yang paling bagus, Silakan anda Simak beberapa hal dibawah ini.
Vitamin untuk ibu hamil
Vitamin untuk ibu hamil yang paling bagus berjenis sebagai berikut:
Vitamin D
Vitamin D tersebut berfungsi untuk membantu pertumbuhan tulang serta gigi janin yang masih berada di dalam kandungan sang ibu. karena vitamin tersebut tugasnya untuk mengatur jumlah kalsium serta fosfat di dalam tubuh yang dibutuhkan untuk menjaga agar tulang dan gigi tetap kuat dan sehat bagi sang Buah Hati.

Kebutuhan vitamin D tersebut bisa kamu peroleh melalui makanan, selain itu juga dari sinar matahari yang merupakan sumber vitamin D yang paling bagus. beberapa makanan yang mengandung vitamin D seperti: ikan tuna, ikan salmon, sarden, makarel, telur dan daging merah juga bisa. Selain itu dari beberapa makanan yang mengandung vitamin D juga bisa seperti jus buah dalam kemasan, dan susu Sereal.

Vitamin B Complex
Vitamin B kompleks merupakan salah satu vitamin yang sangat dibutuhkan bagi ibu hamil, seperti vitamin B3, B2, B6, B12, dan B1. Berikut ini merupakan fungsi dari tiap-tiap vitamin di atas.
  • Vitamin B1. yang berfungsi untuk meningkatkan energi serta mengatur sistem saraf otak.
  • Vitamin B2. yang berfungsi untuk mempertahankan energi, mempertahankan penglihatan yang baik serta kesehatan bagi kulit.
  • Vitamin B3. untuk mendukung kesehatan kulit, saraf dan pencernaan.
  • Vitamin B6. yang berfungsi dan juga diperlukan untuk membantu pertumbuhan sel sel darah merah serta membantu mengatasi morning sickness.
  • Vitamin B12. yang berfungsi atau berperan dalam sintesis DNA dan juga membantu mencegah bayi cacat lahir.
Tidak cukup itu saja, asam folat merupakan salah satu bentuk vitamin B yang sangat diperlukan untuk mendukung fungsi plasenta dan mencegah bayi agar tidak cacat, vitamin B Complex berperan juga bisa kamu peroleh dari berbagai buah-buahan dan sayur-sayuran, serta dari ikan, telur, seafood, gandum serta daging dan lain sebagainya.

Vitamin C
Vitamin C tersebut bermanfaat untuk melindungi sel dan jaringan tubuh dari kerusakan yang diakibatkan radikal bebas. hal ini kemudian bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh bagi kesehatan ibu hamil dan janin, selain itu juga vitamin C bisa membantu penyerapan zat besi karena bisa membantu sang Ibu terhindar dari anemia, sudah tidak ada lagi jika penyakit anemia merupakan suatu yang lumrah dialami sang ibu hamil.

Kebutuhan vitamin C bagi ibu hamil yaitu sebesar 85 mg. menurut angka kecukupan gizi (AKG) 2013, kebutuhan ibu hamil ini bisa dipenuhi dari bermacam-macam sayur serta buah-buahan, Contohnya seperti. strawberry, mangga, Surabaya, jeruk, brokoli, tomat, kentang, dan paprika merah.

Vitamin A
vitamin tersebut berfungsi untuk mengembangkan penglihatan janin, selain itu juga kandungan antioksidan di dalam vitamin ini juga sangat dibutuhkan agar meningkatkan kekebalan tubuh pada sang ibu hamil, sehingga sang Ibu tidak mudah sakit dan lemas.

Ibu hamil sangat disarankan untuk mendapatkan vitamin yang cukup dalam bentuk betakaroten, yang sangat banyak terdapat di dalam buah-buahan dan sayur-sayuran, seperti bayam, brokoli, wortel, mangga, paprika merah, ubi dan kale. kebutuhan untuk vitamin A pada ibu hamil menurunkan akg 2013 Iyalah 800-850 mcg, asupan makanan yang maksimal vitamin A di dalam sehari adalah 1000 mcg.

Dengan catatan tidak boleh melebihi angka maksimal tersebut, karena kelebihan vitamin A bisa membahayakan kandungan di dalam janin. karena alasan ini WHO tidak menyarankan para ibu hamil untuk minum suplemen vitamin A.

Vitamin E
Vitamin E ini untuk membentuk pembentukan serta penggunaan sel-sel darah merah serta otot. tubuh membutuhkan asupan vitamin E secukupnya, kebutuhan vitamin A pada ibu hamil yaitu sebesar 15 MG per hari, menurut AKG 2013, sang ibu hamil bisa mendapatkan vitamin E dari minyak sayur, kacang-kacangan, sereal dan bayam yang diperkaya oleh vitamin E.

Nah itulah tadi vitamin yang baik dikonsumsi untuk ibu hamil, semoga artikel ini dapat membantu para ibu hamil yang sedang memerlukan informasi seputaran janin yang dikandungnya. Cukup sekian sampai jumpa pada artikel berikutnya.


0 Response to "Vitamin Dan Nutrisi Yang Di Perlukan Untuk Ibu Hamil Dan Sangat Di Rekomendasikan Para Dokter"

Posting Komentar

Apa pendapat kamu?

Yuk, luangkan waktu kamu sebentar untuk memberikan pendapat agar pelayanan Ruanginfo bisa lebih baik lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel