pengertian akuntansi manajemen menurut para ahli terbaru


  Bidang Bidang Akuntansi. Para kalian mungkin sudah banyak yang tahu. nyatanya di lapangan banyak yang belum faham tentang akuntansi manajerial/manajemen. Maka dalam kesempatan malam hari ini akan saya jelaskan Akuntansi Manajerial/Akuntansi manajemen




  Untuk era saat ini kebutuhan akan informasi keuangandi setiap perusahaan terutama yang masih berkembang, mulai dari jenisnya atau jumlahnya, karena di tuntut untuk menyajikan informasi keuangan perusahaan tersebut secara cepat dan jelas, tentunya dengan hasil yang akurat. maka dari itu, setiap perusahaan membutuhkan memanajemen yang ahli untuk membantu menyediakan segala informasi yang berhubungan dengan uang. sehingga bisa memenuhi beberapa kebutuhan jika sewaktu waktu digunakan. maka para ahli bidang akuntansi sendiri harus melakukan perhitungan yang matang-matang agar sesuai dengan yang di inginkan.

Pengertian Akuntansi Manajerial/Manajemen (Management Accounting)
   Akuntansi Manajemen (Management Accounting) Adalah salahsatu dari bidang akauntansi yang mempunyai tujuan untuk menyajikan suatu informasi yang yang berkaitan kepada manajemen dalam menjalankan suatu usaha. banyak hal yang terdapat dalam akuntansi manajemen, termasuk data datanya bisa dimanfaatkan olleh akuntansi manajemen. akuntansi dan akuntansi manajemen memang berbeda dalam pencapaian nya, namun tujuandan cara melaksanaan nya sama.

Akuntansi Manajerial/Manajemen Menurut Para Ahli
   Menurut Halim Dan Supomo - Akuntansi manajemen adalah kegiatan yang dapat menghasilkan informasi keuangan untuk manajemen sebagai dasar pengambilan keputusan guna menjalankan fungsi dari manajemen.

  Menurut Mulyadi - Akuntansi manajemen adalah akauntansi yang menyangkut informasi keuangan yang di hasilkan oleh tipe akuntansi manajemen yang dimanfaatkan sebagai pemakai intern entits.
Secara Garis besar Akuntansi Manajerial Adalah "Proses identifikasi, analisis, pengukuran, akumulasi, interpretasi, serta komunikasi informasi yang dipakai untuk manajemen guna merencanakan dan mengefaluasi serta mengendalikan dalam suatu entitasyang di pastikan sesuai dan akuntabilitas penggunaan sumberdaya tersebut.

Fungsi dan ruanglingkup Akuntansi Manajemen
  Fungsi dan tujuan ruang lingkup Akuntansi manajemen adalah menyajikan data-data atau informasi penting yang masih berkaitaan dengan data historis, dalam melaksanakan proses manajemen yang meliputi rencanaan, pengendalian, pengorganisasian, pengarahan, dan penilaian kerja.

Contoh:
  • Manajemen Produksi memerlukan data informasi tentang rincian dana Cast Of Good Sold atau harga pokok dari produksi. contohnya seperti Biaya Pokok, Biaya PerUnit produk, Beban tenaga kerja langsung, Serta biaya overheat Lain lain yang masih berperan dalam produksi.
  • Manjer keuangan membutuhkan informasi yang bersangkutan tentang aktifitas keuangan perusahaan seperti pendanaan modal kerja, beban biaya cost of fund terhadap sejumlah modal kerja yang di butuhkan dari perusahaan, tingkat pengembalian investasi, pengembalian modal, rasio keuangan dan masih banyak lagi yang lain nya.
Nah demikianlah pengertian "Akuntansi Manajerial" Pengertian Akuntansi Manajerial/Manajemen, Fungsi Dan Ruang Lingkup Akuntansi Manajerial/Manajemen yang bisa saya jelaskan, mudah mudahan dapat membantu pemahaman anda semua. sampi jumpa pada artikel berikutnya.


0 Response to "pengertian akuntansi manajemen menurut para ahli terbaru"

Posting Komentar

Apa pendapat kamu?

Yuk, luangkan waktu kamu sebentar untuk memberikan pendapat agar pelayanan Ruanginfo bisa lebih baik lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel