SeLEBRASI
  • Christian Gonzales
    Striker Timnas Senior Indonesia

    “Semangat, disiplin dan bersikaplah profesional supaya jadi pemain timnas seperti saya..hahaha..!”

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

  • Firman Utina
    Kapten Timnas Indonesia

    “Saya harap Liga Pendidikan Indonesia konsisten dan terus ada, untuk menyaring bakat muda yang sebenarnya banyak sekali di negara kita.”

  • Umay Shahab
    Penyanyi Cilik

    " Kerennn  banget deh kompetisi yang di adain LPI..semoga bisa mencetak pemain bola yang berbakat dan membanggakan Indonesia..Semangat Liga Pendidikan Indonesia ...Maju terus Sepak bola Indonesia.."

  • Udjo P Project Pop
    Artis

    "Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia, saya berharap besar untuk kemajuan dunia sepak bola khususnya di Indonesia, Semoga tim yang bermain pada liga ini keluar sebagai bibit baru dan nantinya menjadi timnas Indonesia Junior, "Saya mau tahun ini juara dari Bandung..ya paling gak Jawa Barat lah..hehehe.."

  • The Titans

    " Kami yakin LPI bisa menciptakan bintang sepakbola Indonesia & kami yakin banyak pelajar yang akan lahir menjadi pemain bola terbaik dari tiap daerah, Bravo Liga Pendidikan Indonesia!! "

  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas Indonesia

     "Ayo anak2, ttp latihan dan bermain di liga pendidikan Indonesia, makan yg banyak, jaga disiplin agar bisa menjadi pemain yg bagus dan suatu saat nanti menjadi pemain timnas kita kelak”

  • Demis Djamaoeddin
    Manajer Tim Nas Sad U19

    “Liga Pendidikan harus berkesinambungan karena sampai saat ini merupakan satu-satunya kompetisi di Indonesia yang berbasis sekolah. Dan ini yang menarik, beberapa 'anak-anak' saya di tim SAD Uruguay ternyata sekolahnya ikut Liga Pendidikan Indonesia."

  • Ronal Dikin
    Selebritis Football

    "Kompetisi tidak hanya bicara tentang pembinaan dan pencarian pemain berbakat, melainkan sebuah pelajaran bagi supporter untuk bersikap sportif. Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia yang menjadi kompetisi berbasis pelajar menjadi bekal bagi supporter untuk bersikap positif".  

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

5 Pemain Sumbar Incar Tiket Uruguay

Share |

SELEKSI tingkat nasional tim Sociedad Anonima Deportiva (SAD) Uruguay akan digelar di Jakarta, Januari 2012 mendatang. Lima pemain asal Sumatera Barat, yakni Kevin Costner (Padang), Adek Aulia Akbar (Agam), Apriono (PPLP), Ahmad Syukur (Pasbar) dan Mulyadi (Padang) akan bersaing guna meraih tiket masuk tim SAD dan menjalani pemusatan latihan di Uruguay.
 
Lolosnya lima pemain yang akan berebut tiket untuk terbang ke Uruguay ini, setelah melalui turnamen di Sumatera Barat, November lalu yang khusus digelar tim SAD Uruguay, terdiri dari pelatih tim Cesar payovich, Jorge Anon, Wilson Espina, dan Yeyen Tumena.

Seleksi diikuti 170 pemain dari SSB se-Sumbar yang terbagi dalam empat tim dengan sistem pertandingan setengah kompetisi.
 
Menurut Sekretaris Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Sumbar Sudirman, lima pemain yang dipilih tersebut merupakan pemain yang sudah memenuhi kriteria dari manajemen tim SAD Uruguay, baik kemampuan teknik, skil, dan emosi dalam pertandingan.

Sudirman mengaku sangat bangga atas terpilihnya lima pemain muda asal Sumbar tersebut untuk mengikuti seleksi SAD Uruguay di Jakarta. Karena menurut Sudirman, hal ini merupakan sebuah prestasi dan menjadi catatan bahwa di Sumbar masih banyak menyimpan talenta muda yang siap berkiprah di level nasional. (*/ant/f-goal)