SeLEBRASI
  • Dian Ayu
    Presenter Olahraga

    “Dengan adanya kompetisi sepakbola ini semoga pelajar Indonesia bisa mempersiapkan yang lebih baik dan meraih prestasi dengan maksimal. Semangat Liga Pendidikan Indonesia..semangat sepakbola Indonesia "

  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • Tri Gustoro
    Sekjen Pssi

    "Bagi PSSI, keberadaan Liga Pendidikan ini sangat penting sekali sebagai upaya pembinaan usia dini. Kami sangat berharap liga ini bisa dikerjakan secara optimal, dan dapat menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pemain yang berkualitas"

  • Alfin Tuassalamony
    Timnas Sad U19

    Selaku perwakilan Tim SAD U-19, mengucapkan selamat berjuang bagi peserta yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia. Kembangkan pola permainan yang pintar, penuh strategi dan komitmen sesama tim untuk menjadi juara pada kompetisi terbanyak yang pernah ada di Indonesia

  • Johar Arifin Hussein
    Ketua Umum Pssi

    "Bagi anak-anak kita, remaja kita di Liga Pendidikan, berlatihlah dan berjuanglah. Anda adalah calon pemain nasional yang dibanggakan Indonesia kedepan"

  • Miea Kusuma
    Aktris & Presenter

    " Semoga Liga Pendidikan Indonesia bisa menjadi media penemuan bakat-bakat baru yang membawa perubahan, dan memajukan Sepakbola Indonesia. Tetap semangat, selalu sportif, dan Bravo Sepakbola Indonesia!! "

  • Sogi Indra Dhuaja
    Aktor, Presenter & Komedian

    "Seorang juara tidak hanya mampu mengalahkan lawan, tapi mampu mengalahkan diri sendiri. Salam juara untuk seluruh peserta LPI!"

  • The Titans

    " Kami yakin LPI bisa menciptakan bintang sepakbola Indonesia & kami yakin banyak pelajar yang akan lahir menjadi pemain bola terbaik dari tiap daerah, Bravo Liga Pendidikan Indonesia!! "

  • Firman Utina
    Kapten Timnas Indonesia

    “Saya harap Liga Pendidikan Indonesia konsisten dan terus ada, untuk menyaring bakat muda yang sebenarnya banyak sekali di negara kita.”

  • Demis Djamaoeddin
    Manajer Tim Nas Sad U19

    “Liga Pendidikan harus berkesinambungan karena sampai saat ini merupakan satu-satunya kompetisi di Indonesia yang berbasis sekolah. Dan ini yang menarik, beberapa 'anak-anak' saya di tim SAD Uruguay ternyata sekolahnya ikut Liga Pendidikan Indonesia."

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

Jawa Timur Terbanyak Gelar Liga Pendidikan

Share |

JAKARTA – Hingga saat ini sudah 134 kabupaten/kota siap menyelenggarakan kompetisi Liga Pendidikan Indonesia 2010/2011. Dari jumlah tersebut, baru tiga kota/kabupaten yang sudah menggulirkan roda kompetisi, yakni kabupaten Pemalang, kabupaten Bangka Tengah dan kota Pangkal Pinang. Jawa Timur mementaskan liga pendidikan di 15 kota/kabupaten.

Dari 134 kota/kabupaten yang sudah dan akan menggelar kompetisi Liga Pendidikan Indonsia, terbanyak berasal dari provinsi Jawa Timur, yakni sebelas kota/kabupaten.  Disusul provinsi Jawa Tengah yang hingga kini sudah tercatat dua belas kota/kabupaten.

Dari laporan yang sudah masuk ke Sistem Informasi Liga Pendidikan Indonesia (SILIPIO) yang dimiliki panitia nasional, 57 kota dan kabupaten secara bersamaan akan mengawali kompetisi pada 1 Januari 2011 mendatang.

Panitia nasional Liga Pendidikan Indonesia sendiri menargetkan tidak kurang dari 489 kota/kabupaten menyelenggarakan kompetisi berbasis sekolah ini.

Mengingat batas akhir penyelenggaraan kompetisi tingkat kabupaten akan berakhir pada April 2011, tidak tertutup kemungkinan jumlah tersebut bisa tercapai. Apalagi  di tahun kedua penyelenggaraan ini, panitia pusat menghapus kewajiban setiap sekolah peserta untuk membayar uang pendaftaran sebesar Rp 750 ribu, seperti yang diberlakukan pada musim perdana lalu.

Selain itu sejumlah kota/kabupaten yang dulu tidak menggelar kompetisi beralasan kurangnya sosialisasi, sehingga di muism kedua ini, sosialisasi yang dilakukan lebih matang bisa menggaet sekolah lebih banyak lagi di daerah mereka. (fir)

Data sementara penyelenggaraan Liga Pendidikan Indonesia berdasarkan tabel:
Catatan: Jumlah kota/kabupaten penyelenggara masih akan bertambah

NO PROVINSI KABUPATEN/KOTA
 1  Jawa Timur 15
 2  Jawa Tengah  12
 3  Jawa Barat  13
 4  NAD  3
 5  Sumatera Utara  6
 6  Sumatera Selatan  6
 7  Sumatera Barat  10
 8  Kepulauan Bangka Belitung  5
 9  Jambi  1
 10  Banten  3
 11  Bengkulu  4
 12  Lampung  3
 13  Bali  4
 14  Nusa Tenggara Barat  6
 15  Nusa Tenggara Timur  5
 16  Kalimantan Barat  4
 17  Kalimantan Timur  3
 18  Kalimantan Selatan  4
 19  Sulawesi Tengah  3
 20  Sulawesi Selatan  7
 21  Sulawesi Tenggara  4
 22  Sulawesi Utara  4
 23  Gorontalo  1
 24  Maluku  1
 25  Maluku Utara  1
 26  Kalimantan Tengah  3
 27  Papua  3
 28  Papua Barat  1