SeLEBRASI
  • Firman Utina
    Kapten Timnas Indonesia

    “Saya harap Liga Pendidikan Indonesia konsisten dan terus ada, untuk menyaring bakat muda yang sebenarnya banyak sekali di negara kita.”

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • Tri Gustoro
    Sekjen Pssi

    "Bagi PSSI, keberadaan Liga Pendidikan ini sangat penting sekali sebagai upaya pembinaan usia dini. Kami sangat berharap liga ini bisa dikerjakan secara optimal, dan dapat menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pemain yang berkualitas"

  • Kamidia Radisti
    Presenter

    " Saya dukung Sepakbola Indonesia dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia ini.. pesepakbola muda berbakat bakal siap tampil jadi calon pemain Timnas Indonesia, just good Football Indonesia "

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Sogi Indra Dhuaja
    Aktor, Presenter & Komedian

    "Seorang juara tidak hanya mampu mengalahkan lawan, tapi mampu mengalahkan diri sendiri. Salam juara untuk seluruh peserta LPI!"

  • Umay Shahab
    Penyanyi Cilik

    " Kerennn  banget deh kompetisi yang di adain LPI..semoga bisa mencetak pemain bola yang berbakat dan membanggakan Indonesia..Semangat Liga Pendidikan Indonesia ...Maju terus Sepak bola Indonesia.."

  • Demis Djamaoeddin
    Manajer Tim Nas Sad U19

    “Liga Pendidikan harus berkesinambungan karena sampai saat ini merupakan satu-satunya kompetisi di Indonesia yang berbasis sekolah. Dan ini yang menarik, beberapa 'anak-anak' saya di tim SAD Uruguay ternyata sekolahnya ikut Liga Pendidikan Indonesia."

  • Johar Arifin Hussein
    Ketua Umum Pssi

    "Bagi anak-anak kita, remaja kita di Liga Pendidikan, berlatihlah dan berjuanglah. Anda adalah calon pemain nasional yang dibanggakan Indonesia kedepan"

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

SMP 1 Tobelo Buka Pemenang

Malut Masuki Kompetisi Provinsi

Share |

STADION Gelora Kieraha Ternate, Maluku Utara, Senin, 25 Juni 2012 menjadi lokasi pertandingan pertama antara SMPN 1 Tobelo Halmahera Utara vs SMP Islam Ternate pada kompetisi Liga Pendidikan Indonesia tingkat Provinsi Maluku Utara 2012.
 
Dalam ajang yang berlangsung Senin pagi itu, SMPN 1 Tobelo berhasil mengungguli SMPN Islam Ternate. "SMPN 1 Galela berhasil unggul 1-0 atas SMP Islam Ternate," ujar Kadispora Maluku Utara Djaffar Umar saat dihubungi, Senin, 25 Juni 2012.
 
Dia menyebutkan, secara kepesertaan kompetisi Liga Pendidikan tahun ini diikuti sebanyak 4 kabupaten/kota untuk kategori SMP dan SMA, serta sebanyak 6 perguruan tingi.
 
Djaffar mengakui minimnya jumlah peserta untuk penyelenggaraan kompetisi kali ini, terjadi akibat banyaknya kompetisi di tingkat kabupaten/kota, sehingga daerah-daerah kekurangan dana menyelenggarakan kompetisi LPI.
 
"Kami sangat ketat dalam pendaftaran peserta, sehingga kami tidak menerima pendaftaran jika kabupaten/kota tidak menyelenggarakan seleksi di wilayah mereka," jelas Djaffar.
 
Disebutkan, lokasi pertandingan untuk seluruh kompetisi memang hanya dilangsungkan di satu stadion saja, yakni Stadion Gelora Kieraha. "Semua pertandingan dipusatkan di Gelora Kieraha, untuk pagi pertandingan tingkat SMP, sore untuk pertandingan SMA dan malam hari untuk tingkat perguruan tinggi," jelasnya.
 
Peserta tahun ini, yakni Kota Ternate mengirimkan SMP Islam Ternate dan SMAN 2 Ternate, Halmahera Utara mengirimkan SMPN 1 Tobelo dan SMAN 1 Galela, Kepulauan Tidore mengirimkan SMPN 17 Tidore dan SMAN 1 Tidore, serta Halmahera Selatan hanya mengirimkan SMP yakni Madrasah Tsanawiyah Halsel.
 
Pada Liga Pendidikan tahun lalu, kompetisi tingkat Provinsi Maluku Utara diikuti 7 wilayah kabupaten/kota meliputi 4 sekolah tingkat SMP, yakni MTSS ALKHAIRAAT, SMPN 1 TOBELO, SMPN 6 KOTA TERNATE dan SMP Negeri 17 Tidore Kepulauan, serta 7 sekolah setingkat SMA yakni SMK Neg. 1 Sahu Timur, SMKS MISBAHUL TAULAD BACAN, SMK BINA INFORMATIKA, SMK Teknologi Galela, SMAN 1 SANANA, SMAN 4 Halmahera Tengah dan SMAN 10 TIDORE KEPULAUAN. (*)