SeLEBRASI
  • Kamidia Radisti
    Presenter

    " Saya dukung Sepakbola Indonesia dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia ini.. pesepakbola muda berbakat bakal siap tampil jadi calon pemain Timnas Indonesia, just good Football Indonesia "

  • Udjo P Project Pop
    Artis

    "Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia, saya berharap besar untuk kemajuan dunia sepak bola khususnya di Indonesia, Semoga tim yang bermain pada liga ini keluar sebagai bibit baru dan nantinya menjadi timnas Indonesia Junior, "Saya mau tahun ini juara dari Bandung..ya paling gak Jawa Barat lah..hehehe.."

  • Alfin Tuassalamony
    Timnas Sad U19

    Selaku perwakilan Tim SAD U-19, mengucapkan selamat berjuang bagi peserta yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia. Kembangkan pola permainan yang pintar, penuh strategi dan komitmen sesama tim untuk menjadi juara pada kompetisi terbanyak yang pernah ada di Indonesia

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Dian Ayu
    Presenter Olahraga

    “Dengan adanya kompetisi sepakbola ini semoga pelajar Indonesia bisa mempersiapkan yang lebih baik dan meraih prestasi dengan maksimal. Semangat Liga Pendidikan Indonesia..semangat sepakbola Indonesia "

  • Umay Shahab
    Penyanyi Cilik

    " Kerennn  banget deh kompetisi yang di adain LPI..semoga bisa mencetak pemain bola yang berbakat dan membanggakan Indonesia..Semangat Liga Pendidikan Indonesia ...Maju terus Sepak bola Indonesia.."

  • Ronal Dikin
    Selebritis Football

    "Kompetisi tidak hanya bicara tentang pembinaan dan pencarian pemain berbakat, melainkan sebuah pelajaran bagi supporter untuk bersikap sportif. Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia yang menjadi kompetisi berbasis pelajar menjadi bekal bagi supporter untuk bersikap positif".  

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

  • Christian Gonzales
    Striker Timnas Senior Indonesia

    “Semangat, disiplin dan bersikaplah profesional supaya jadi pemain timnas seperti saya..hahaha..!”

  • Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas Indonesia

     "Ayo anak2, ttp latihan dan bermain di liga pendidikan Indonesia, makan yg banyak, jaga disiplin agar bisa menjadi pemain yg bagus dan suatu saat nanti menjadi pemain timnas kita kelak”

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

Lagi, SMAN 25 Juarai LPI Kota Bandung

Share |

Lagi, SMAN 25 Juarai LPI Kota Bandung
 
TIM SMA Negeri 25 Kota Bandung kembali menjadi juara umum Liga Pendidikan Kota Bandung setelah berhasil memadamkan perlawanan SMA Negeri 22 Bandung dengan skor 2-1 pada drama final Stadion Persib, akhir pekan lalu, Sabtu, 19 Mei 2012.
 
Kemenangan ini mengulang sukses SMAN 25 Bandung tahun lalu, yang juga berhasil menjuarai kompetisi LPI Kota Bandung saat mengalahkan tim SMAN 18 Bandung dengan skor 2-1.
 
Permainan cantik yang disuguhkan para pemain SMAN 25 Kota Bandung, sejak awal secara kasat mata sudah terlihat lebih unggul. Seperti di awal pembukaan kompetisi, tim SMAN 25 Bandung yang salah satu pemain unggulannya, yakni Fikri Fahreza mampu mengalahkan SMAN 8 Bandung dengan skor telak 3-0 di pertandingan pertama.
 
Saat itu, pelatih SMAN 25 Bandung, Tedi Permadi mengatakan, meski mampu meraih kemenangan pada pertandingan pertama, dia mengaku masih banyak kelemahan yang harus diperbaiki terutama pada kerja sama antar pemain.
 
Namun permainan tim yang juga juara tahun lalu itu, terus melaju tanpa terbendung, dan akhirnya menutup kemenangan dengan mengalahkan SMAN 22 Kota Bandung.
 
Sementara di kategori SMP, tim SMP Negeri 48 Kota Bandung berhasil keluar sebagai juara Liga Pendidikan Indonesia Kota Bandung saat mengalahkan SMP Negeri 44 Kota Bandung dengan skor 3-2.
 
Permainan cantik yang ditunjukkan tim SMPN 48 ini sontak mengundang sorak sorai para pendukung pada pertandingan final yang dilangsung di Lapangan Sidolig Jl. Ahmad Yani Kota Bandung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kota Bandung, Ebet hidayat mengatakan, jumlah pesrta LPI pada tahun ini meningkat seratus persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jika tahun lalu LPI hanya diikuti 12 SMP dan 12 SMA, tahun ini menjadi 25 peserta SMP dan 26 tim SMA.
 
Ebet berharap, tahun ini Kota Bandung mampu tampil sebagai juara nasional baik SMP maupun SMA, melampaui prestasi tahun lalu yang hanya masuk 16 besar putaran nasional yang diwakili oleh SMAN 25 Kota Bandung. (*)