SeLEBRASI
  • Rico Ceper
    Presenter

    "Liga Pendidikan Indonesia merupakan langkah awal dalam setiap pembinaan, baik dalam hal pendidikan dan Olahraga. Kalau menurut hemat saya, program ini menjadi agenda rutin di setiap daerah, yang nantinya bermuara di timnas Indonesia dan tidak bergantung dengan pemain asing." 

  • Christian Gonzales
    Striker Timnas Senior Indonesia

    “Semangat, disiplin dan bersikaplah profesional supaya jadi pemain timnas seperti saya..hahaha..!”

  • Ronal Dikin
    Selebritis Football

    "Kompetisi tidak hanya bicara tentang pembinaan dan pencarian pemain berbakat, melainkan sebuah pelajaran bagi supporter untuk bersikap sportif. Dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia yang menjadi kompetisi berbasis pelajar menjadi bekal bagi supporter untuk bersikap positif".  

  • Yosef Tor Tulis
    Wartawan Sepakbola Senior

    “Dari Sabang sampai Merauke, semua gila bola.  Dengan basis pendidikan dan antar sekolah, Liga Pendidikan Indonesia bisa berkembang menjadi sangat dahsyat."

  • Miea Kusuma
    Aktris & Presenter

    " Semoga Liga Pendidikan Indonesia bisa menjadi media penemuan bakat-bakat baru yang membawa perubahan, dan memajukan Sepakbola Indonesia. Tetap semangat, selalu sportif, dan Bravo Sepakbola Indonesia!! "

  • Johar Arifin Hussein
    Ketua Umum Pssi

    "Bagi anak-anak kita, remaja kita di Liga Pendidikan, berlatihlah dan berjuanglah. Anda adalah calon pemain nasional yang dibanggakan Indonesia kedepan"

  • Wolfgang Pikal, Asisten Pelatih Timnas Indonesia

     "Ayo anak2, ttp latihan dan bermain di liga pendidikan Indonesia, makan yg banyak, jaga disiplin agar bisa menjadi pemain yg bagus dan suatu saat nanti menjadi pemain timnas kita kelak”

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Firman Utina
    Kapten Timnas Indonesia

    “Saya harap Liga Pendidikan Indonesia konsisten dan terus ada, untuk menyaring bakat muda yang sebenarnya banyak sekali di negara kita.”

  • Dian Ayu
    Presenter Olahraga

    “Dengan adanya kompetisi sepakbola ini semoga pelajar Indonesia bisa mempersiapkan yang lebih baik dan meraih prestasi dengan maksimal. Semangat Liga Pendidikan Indonesia..semangat sepakbola Indonesia "

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

LPI Piala Presiden Tingkat Provinsi

Undana, SBD dan Alor Lolos Ke Tingkat Nasional

Share |

KUPANG, NTT - Liga Pendidikan Indonesia (LPI) tingkat Propinsi NTT ditutup secara resmi oleh Wakil Gubernur NTT, Ir. Esthon L Foenay, M.Si, di Stadion Oepoi, Kupang, Sabtu (18/6/2011). Undana Kupang, SMK Pancasila Tambolaka, Sumba Barat Daya (SBD) dan MTs Negeri Kalabahi, Alor, mewakili NTT ke LPI tingkat nasional.

Ketua Panitia, Dr. Jhoni Lumba, M.Pd, dalam laporannya mengatakan, seleksi LPI tingkat Propinsi NTT untuk kategori SLTP diikuti SMPN 1 Kupang Timur, SMPN Kota Kupang, SMP Katolik Matawoga, Sumba Tengah dan MTs Negeri Kalabahi, Alor. Dari hasil pertandingan, MTs Negeri Kalabahi menjadi juara, sedangkan SMPK Matawoga runner-up. SMK Pancasila mengalahkan MAS Baranusa Alor, 3-0 di babak final.

Untuk tingkat SLTA diikut SMAN 1 Lobalain, Rote Ndao, SMAN 1 Kupang Timur, MAS Baranusa Alor, SMAN 2 Kota Kupang, SMK Pancasila Tambolaka, Sumba Barat Daya dan SMK Sadar Wisata Manggarai. Hasilnya, SMK Pancasila Tambolaka juara, sedangkan MAS Baranusa runner-up. Kelompok perguruan tinggi diikuti Undana, UKAW Kupang, Politeknik Negeri Kupang dan Stikes Nusantara Kupang. Hasilnya, Undana meraih juara, sedangkan Politeknik runner- up.

"Para juara tiap kategori akan mengikuti LPI tingkat nasional perebutan Piala Presiden yang akan digelar di Jakarta bulan September nanti. Mungkin satu atau dua minggu sebelum berangkat ke Jakarta, tiga tim juara dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan di Kupang," kata Jhoni Lumba.

Banjir hadiah diraih para juara. Untuk kategori SLTP dan SLTA, Dinas PPO Propinsi NTT memberikan beasiswa kepada semua pemain tim juara. Sementara Bank NTT memberikan beasiswa kepada pemain terbaik dan top skor semua kategori. (eko/fir)

Hasil Lengkap LPI Prov NTT 2011
Juara   - MTs Negeri Kalabahi
  - SMK Pancasila Tambolaka
  - Universita Nusa Cendana
Pemain Terbaik   - SMP: Taslim Tupong (Alor)
  - SMA: Faisal Mari (Alor)
  - PT   : Fancy Abraham (Undana)
Top skor   - SMP: Faisal (Sumteng)
  - SMA: Irwan (SBD)
  - PT   : Rio Sonbay (Undana)
Tim Fair Play   - SMP Negeri 1 Kupang Timur
  - SMK Sadar Wisata Manggarai
  - STIKES Nusantara


Foto: Kegembiraan tim MTsN Kalabahi usai menjuarai LPI NTT 2011 sekaligus memastikan tiket ke tingkat nasional mewakili NTT (Sipri Seko/Pos Kupang)