SeLEBRASI
  • Sogi Indra Dhuaja
    Aktor, Presenter & Komedian

    "Seorang juara tidak hanya mampu mengalahkan lawan, tapi mampu mengalahkan diri sendiri. Salam juara untuk seluruh peserta LPI!"

  • Irfan Bachdim
    Timnas Indonesia

    "To all my friend in Liga Pendidikan Indonesia, I Want to say : You have to do what you want to do and follow your dream. Because your dream may come true. So just play smart and stay positive."

  • Kamidia Radisti
    Presenter

    " Saya dukung Sepakbola Indonesia dengan adanya Liga Pendidikan Indonesia ini.. pesepakbola muda berbakat bakal siap tampil jadi calon pemain Timnas Indonesia, just good Football Indonesia "

  • The Titans

    " Kami yakin LPI bisa menciptakan bintang sepakbola Indonesia & kami yakin banyak pelajar yang akan lahir menjadi pemain bola terbaik dari tiap daerah, Bravo Liga Pendidikan Indonesia!! "

  • Firman Utina
    Kapten Timnas Indonesia

    “Saya harap Liga Pendidikan Indonesia konsisten dan terus ada, untuk menyaring bakat muda yang sebenarnya banyak sekali di negara kita.”

  • Tri Gustoro
    Sekjen Pssi

    "Bagi PSSI, keberadaan Liga Pendidikan ini sangat penting sekali sebagai upaya pembinaan usia dini. Kami sangat berharap liga ini bisa dikerjakan secara optimal, dan dapat menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pemain yang berkualitas"

  • Johar Arifin Hussein
    Ketua Umum Pssi

    "Bagi anak-anak kita, remaja kita di Liga Pendidikan, berlatihlah dan berjuanglah. Anda adalah calon pemain nasional yang dibanggakan Indonesia kedepan"

  • Dian Ayu
    Presenter Olahraga

    “Dengan adanya kompetisi sepakbola ini semoga pelajar Indonesia bisa mempersiapkan yang lebih baik dan meraih prestasi dengan maksimal. Semangat Liga Pendidikan Indonesia..semangat sepakbola Indonesia "

  • Christian Gonzales
    Striker Timnas Senior Indonesia

    “Semangat, disiplin dan bersikaplah profesional supaya jadi pemain timnas seperti saya..hahaha..!”

  • Alfin Tuassalamony
    Timnas Sad U19

    Selaku perwakilan Tim SAD U-19, mengucapkan selamat berjuang bagi peserta yang mengikuti Liga Pendidikan Indonesia. Kembangkan pola permainan yang pintar, penuh strategi dan komitmen sesama tim untuk menjadi juara pada kompetisi terbanyak yang pernah ada di Indonesia

Kirim SMS KOMEN, Ketik LPIK [spasi] KOMENTAR sms ke 9931, Rp.500/sms

KEPANITIAAN
NASIONAL
Stadion Gelora Bung Karno
Pintu 9 Koridor SQUASH
Senayan, Jakarta 10023
Telp : (021) 5785 2859
Fax : (021) 5785 4049
email : info@ligapendidikan.com

LIPIO Kab Sumedang

SMA Situraja Raih Juara Group

Share |

SUMEDANG, Jawa Barat - SMKN Situraja tampil sebagai juara grup A sekaligus memastikan lolos ke babak kedua setelah pada laga lanjutan Liga Pendidikan Indonesia Kab Sumedang Rabu (9/2) kemarin berhasil mengalahkan SPMA Tanjungsari 4-2 lewat adu penalti.

Bagi SPMA Tanjungsari walaupun dalam pertandingan tersebut kalah, mereka tetap lolos ke babak kedua mendampingi SMKN Situraja setelah tampil sebagai runer up.

Adu tendangan penalti terpaksa dilakukan setelah diakhir pertandingan kedua tim bermain imbang 0-0 dan secara kebetulan keduanya memiliki nilai dan selisih gol yang sama sehingga untuk menetukan juara dan runer up ditentukan lewat adu penalti.

Sementara itu jalannya pertandingan antara SMKN Situraja vs SPMA Tanjungsari berjalan alot dimana kedua tim sama sama ngotot untuk memenangkan pertandingan.

Beberapa peluangpun sempat tercipta bagi kedua tim, namun hingga babak kedua berhasil kedudukan imbang 0-0 tetap tak berubah, sehingga kemenangan harus ditentukan melalui penalti.

Dan dari lima algojo yang dipercaya untuk mengeksekusi penalti SMKN Situraja berhasil menyarangkan 4 gol sedangkan SPMA Tanjungsari hanya 2 gol.

Empat gol bagi SMKN Situraja masing masing diciptakan Acep Deni, Sandi, Wandi dan Lili sedangkan 2 gol bagi SPMA Tanjungsari diciptakan Panji dan Dian.

Sementara itu dipertandingan lainnya di grup B SMK Bhakti Nusantara juga memastikan lolos ke babak kedua setelah bermain imbang 2-2 dengan SMK YBM Tanjungsari.

Dengan hasil ini, SMK Bhakti Nusantara tampil sebagai runer up sedangkan SMK Bhakti Nusantara menempati posisi juru kunci dan harus tersingkir.

Dalam pertandingan yang berjalan dalam tempo tinggi tersebut sebenarnya SMK YBM unggul lebih dulu 2-0 lewat gol yang dijaringkan Devris (19) dan Atep (25), namun dibabak kedua Bhakti Nusantara dapat menyamakan kedudukan lewat gol Sutrisno (55) dan (61). (Endan Dodi)